Tips Cerdas Menghadapi Tudingan Pelakor


Sahabat blogers yang saya rindukan pasti sudah tidak asing dengan istilah yang sedang menjadi popular belakangan ini, yaitu pelakor. Mungkin beberapa dari sahabat ada yang merasa kesal dengan tudingan tersebut, namun penjelasan sahabat hanya dianggap angin lalu. Berikut akan saya beri sedikit tips untuk bersikap cerdas menghadapi tudingan pelakor:
1.       Beri Batas Ketentuan Diri
Sahabat pasti pernah mendengar bahkan memahami bahwa asap pasti dikarenakan api, jadi apabila kita mengeluh pada pohon, jelas itu bukanlah solusi karena mau bagaimanapun pohon tak berimbas asap. Sahabat, jadilah pohon. Tegar berdiri bahkan kokoh tegap karena tahu ketentuan dirinya yang tidak mungkin menebar asap. Pun diri anda sahabat pembaca, jika anda tahu betul batas ketentuan diri -bahwa anda tak mungkin jadi pelakor- tetap saja berdiri, tegap dan kokoh. Bersikaplah kokoh, jangan mengiyakan hal yang tidak mungkin anda bisa lakukan.
2.       Dinginkan Otak dan Hati
Kita adalah pengontrol terbaik bagi diri, jadi apapun tindakan yang kita lakukan didasari hati dan otak. Jangan terpengaruh pada basa basi nafsu. Karena nafsu yang diikuti hanyalah berbuah kerusakan. Mulailah apatis dan pasrahkan kelanjutannya pada Allah semata.
3.       Maklumi dan biarkan
Pasangan yang tersakiti, pasti akan mencari kambing hitam atas sakit yang dia terima. Jadi tidak perlu bingung menghadapi lelaki atau bini orang yang marah tanpa kendali. Itu hal yang wajar/ bukan tugasnya meredam, tapi tugas kita memaklumi. Kita boleh mengangkat tangan pada hal yang memang tak seharusnya kita pedulikan
4.       Buktikan Kelasmu
Merebut kepunyaan orang adalah tindakan tercela, sama sekali bukan tindakan atau hal yang pantas dilakukan. Jadi sebagai orang yang tahu pengertian di atas, jangan menjatuhkan dirimu dengan ikut tersulut amarah si dia.
5.       Keep on Track
Berjalanlah tetap pada jalur, jangan sesekali goyah karena perkataan orang lalu mengambil arah yang salah.

Semoga tips di atas bermanfaat untuk sahabat pembaca dimanapun berada. Have a nice day!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sharp, Principal, Diffuse dan Fundamental

Sholat Menangis? Lantas?

Ikatan, Bentuk dan Gaya antarmolekul